news studentsite

Kamis, 31 Oktober 2013

autobiografi indriyani dewi


Perkenalkan saya Indriyani Dewi. Teman – teman biasa memanggil saya dengan sebutan iin atau indri. Saya lahir di Bekasi, hari kamis tanggal 17 Desember 1992 di bidan yuli dengan selamat dan sehat. Saya anak bungsu dari 2 bersaudara. Saya anak bungsu dari pasangan Mulyono dan Nia kurniasih dan saya memiliki kakak laki – laki yang bernama Gadink yang sekarang berkuliah di Universitas Negeri Jakarta. Saya tinggal di pinggiran kota bekasi dan Jakarta tepatnya di kampunng rawa bebek kelurahan kota baru kecamatan bekasi barat. Saya memiliki hobbi seperti membaca novel,teenlit,dan buku-buku yang lainnya serta jalan-jalan dan mendengarkan music. 
Masa kecil saya, saya habiskan dengan bermain dan belajar. Pada usia 5 tahun saya belajar dan bermain di Tk. Al- Fadillah selama 2 tahun. Dan setelah dari Tk Al- Fadillah saya melanjutkan ke SDN Kota Baru IV Bekasi selama 6 tahun. Disini saya banyak mengenal banyak teman. Dan saya sangat merasa senang dan gembira. Setelah dari SD saya melanjutkan di SMP Negeri 13 Bekasi dan di SMP saya mulai mengenal mana yang namanya sahabat, teman dan musuh. Dan di SMP juga saya menengenal namanya jatuh cinta pada pandangan pertama dan cinta monyet. Dan di Smp juga saya mengenal yang namanya pengalaman organisasi yang pertama menjadi anggota osis di smp di bidang seni budaya. Dan di osis saya tidak terlalu sibuk karena memang tidak ada kegiatan yang berarti dan mengikuti ekstrakulikuler merchingband. Dan saya sangat senang dan gembira bisa mengenal banyak teman dari berbagai kelas. Setelah Lulus dari SMP saya tadinya saya mau masuk ke sman di Jakarta timur tapi ternyata saya mendapatkan sma di Jakarta pusat tepatnya di SMA NEGERI 30 Jakarta. Sekolah di Jakarta pusat membuat saya harus datang lebih pagi dari biasanya, saya harus berangkat sekolah jam 05.30 pagi. Dan saya berangkat dengan bapak saya. Di sma saya belajar banyak terutama saya belajar mandiri, saya berani naik angkutan umum sendiri padahal awalnya saya sangat penakut untuk menaiki angkutan umum. Di sma saya sangat menyukai pelajaran sejarah dan kimia, dan kemungkinan karena suka pelajaran kimia jadi saya masuk jurusan ipa. Di SMA awalnya saya tidak mengikuti ekstrakulikuler, kenapa? Karena menurut saya dulu sekolah dijakarta pusat itu sangat jauh. Tetapi setelah berjalan dua semester saya menyadari kalau sekolah di Jakarta pusat dekat juga hanya sejam.. haha :D
Dan setelah lulus dari SMAN 30 jakarta, saya awalnya ingin masuk ke PTN ikutin jejak kakak saya tetapi sayangnya setelah 3 kali tes saya tetap tidak  masuk ke PTN keinginan saya itu. mungkin karena saya setengah hati jadi saya tidak diterima di PTN tersebut. Dan cita - cita saya lainnya yang akan saya kubur selama-lamanya adalah keinginan saya menjadi perawat tetapi ya seperti saya ingin masuk ptn, saya gagal masuk ke bidang perawatan hanya karena kurang tinggi badannya. :'( Saya sangat sedih dan benar - benar down. Namun Saya pikir mungkin memang bukan jalannya saya di PTN tersebut dan saya menjadi perawat. J
Dan akhirnya sekarang saya kuliah di Universitas Gunadarma Kalimalang mengambil jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Ada cerita menarik disini waktu sma saya sangat benci sekali sama pelajaran ekonomi namun kata orang kalau kita benci sama sesuatu yang berlebihan kita malah akan ada didalamnya dan benar saja saya harus belajar ekonomi selama 4 tahun malah saya akan menjadi sarjana yang titlenya sarjana ekonomi juga hahaa :D  saya tetap bersyukur dan alhamdulilahnya sampai semester 5 ini saya masih bisa menjalininnya.. J
Dan saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman organisasi saya di Universitas Gunadarma. Awalnya saya hanya iseng - iseng saja mendaftar sebagai anggota BEM FE UG DIK ( BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS GUNADARMA DAERAH ISTIMEWA KALIMALANG) karena diajak sama teman saya. Yaudah saya siapkan berkas - berkas dan selama dua hari menjalini tes tulis dan interview seperti orang yang mau melamar pekerjaan. Dari awal yang hanya iseng - iseng karena ajakan teman dan saya terpilih menjadi anggota BEM FE UG PERIODE 2012-2013 DI Bidang Pendidikan. Senang juga bisa masuk dan saya pikir saya akan mendapatkan pengalaman organisasi yang menyenangkan daripada harus setiap hari menjadi kupu - kupu atau lebih dikenal dengan kuliah pulang - kuliah pulang. Ini dia ceritanya, cekidot hahaaaaa :D
Diawal kariernya saya menjadi anggota bem fe ug, saya harus mengikuti pelantikan atau yang disebut ppmk di gunung bunder bogor jawa barat. Saya benar - benar merasakan bagaimana saya harus bangun jam 2 malem untuk bersama - sama mengiteri hutan lalu ke pos - pos dan bermain games dan berakhir jam 5 subuh. Menurut saya ini pengalaman yang paling menyenangkan. Dan setelah pulang dari ppmk di gunung bunder dan mulailah sepak terjang saya di bem fe ug dik. Awalnya saya ditunjuk menjadi ketua pelaksana talkshow namun ternyata talkshow tersebut tidak jadi. Dan akhirnya diakhir masa jabatan saya menjadi anggota bem fe ug saya diharuskan menjadi ketua pelaksana seminar perpajakan nasional. Dan disinilah saya mulai sibuk membuat proposal, mencari pembicara, dan saya harus bisa menghandle teman - teman saya. Awalnya saya takut mau membuat acara seminar ini karena memang saya tidak bisa berbicara didepan banyak orang. Tetapi karena tekad awal saya mau bisa bicara didepan banyak orang akhirnya bisa juga menjadi ketua pelaksana di seminar perpajakan nasional yang mengundang pembicara dari dirjen pajak kanwil jabar II. Dan alhamdulilahnya banyak peserta yang antusias dengan seminar saya. Itulah pengalaman organisasi saya yang awalnya saya tidak tahu cara membuat proposal dan mengundang penjabat tinggi kampus dan pembicara saat saya menjadi ketua pelaksana, membuat desain saat menjadi seksi publikasi dan humas, menyiapkan konsumsi untuk pembicara dan para panitia saat menjadi seksi konsumsi serta  mengambil foto yang bagus saat menjadi seksi dokumentasi. Menurut saya ini pengalaman yang paling berharga dalam hidup saya. Makasiih banyak bem fe ug dan kakak - kakak lainnya..
Dan sekarang saya hanya lagi berfokus pada ip saya yang rada sedikit turun dan menjalini sebagai mahasisiwa biasa lagi. Dan semester depan harus fokus dengan PI.
Sekian autobiografi sayaa … :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar