news studentsite

Sabtu, 27 Desember 2014

Dimensi softskill yang sangat berperan dalam kesuksesan anda di tempat pekerjaan



Dimensi softskill yang sangat berperan dalam kesuksesan anda di tempat pekerjaan
Dalam dunia kerja kita diharuskan mempunyai hardskill dan softskill yang digunakan untuk berperan dalam kesuksesan kerja. Dan disini saya akan menjelaskan apa saja yang termasuk didalam dimensi softskill tersebut. Sekarang kita simak penjelasanya untuk anda, yaitu :
1. motivasi berprestasi, yaitu dorongan dan keinginan individu untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.
2. stabilisasi emosi, yaitu kemampuan individu untuk mengendalikan diri atau mengontrol emosi dalam berbagai situasi, baik situasi yang normal maupun situasi yang penuh dengan tekanan dan gejolak, serta mampu bersikap tenang dan tidak mudah terpengaruh oleh situasi yang sedang terjadi.
3. hubungan sosial, yaitu kemampuan individu dalam menjalin dan membina hubungan interpersonal atau berhubungan dengan orang lain, yakni dalam hal senang bergaul dan terlibat dalam suatu kegiatan dengan orang lain.
4. penyesuaian diri, yaitu kemampuan individu untuk menyesuaikan sikap terhadap orang lain dan lingkungan sekitar, luwes, dan cepat atau mudah menyesuaikan diri di lingkungan sosial yang baru.
5. kemandirian, yaitu kemampuan dan keinginan individu untuk menentukan semua tindakannya sendiri tanpa tergantung pada orang lain.
6. komunikasi, yaitu kemampuan individu untuk mengutarakan atau menyampaikan pikiran, ide, dan pendapatnya secara sistematis sehingga buah pikirannya dapat dimengerti orang lain, serta mampu mengungkap maksud pikiran dan ide orang lain.
7. kerja sama, yaitu kemampuan individu untuk berinteraksi dan melibatkan diri atau berpartisipasi secara aktif dalam percakapan tujuan kelompok, serta mampu bekerja sama dengan orang lain dalam suatu kelompok.
8. kepemimpinan, yaitu kemampuan individu untuk melakukan koordinasi dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, menggunakan keterampilan interpersonal dalam mengarahkan atau mengatur, serta membimbing orang lain atau kelompok dalam rangka mencapai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar